JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Solusi E-Wallet Belum KYC di Dashboard Prakerja

 Solusi E-Wallet Belum KYC di Dashboard Prakerja

Salam sobat duniamu38.blogspot.com jadi kali ini saya akan share sekilas masalah-masalah yang sering dibahas dan dibicarakan banyak orang yaitu dalam tema  “Program Kartu Prakerja”.

Sebelumnya apa yang dimaksud dengan Kartu Prakerja?

Jadi program kartu prakerja ini merupakan sebuah program untuk pengembangan kompetensi yang diberikan kepada masyarakat berupa bantuan biaya dan peningkatan skill yang disajikan dalam bentuk video-video pelatihan yang tergabung dalam mitra-mitra prakerja. Program prakerja ini merupakan hasil kolaborasi pemerintah dengan sector swasta yang dibantu dengan para mitra seperti Tokopedia, Skill Academy. Ovo, Hacktiv8, maubelajarapa, Link aja, Pijar, Kemnaker, Pintaria, Sekolahmu, Bukalapak, dan G2 Academy

Mitra Pembayaran Apa Saja di Program Kartu Prakerja?

1.    BNI

2.    OVO

3.    Link Aja

4.    Gopay

Masalah – Masalah yang terjadi Di Program Kartu Prakerja?

Mungkin para sobat sering mendengar dan mengalami kendala – kendala yang sering terjadi pada program kartu prakerja ini, mungkin tidak sedikit juga dibuat bingung mulai pendaftaran awal prakerja hingga status pencairan insentif prakerja misalnya seperti status insentif dijadwalkan, sedang diproses, dana tertahan dan e wallet belum KYC. Apa sih maksudnya status-status tersebut? pastinya membingungkan masyarakat bukan? padahal sejak dari awal sebelum melanjutkan kedashboard prakerja inputkan ke rekening dan sudah upgrade e-wallet tapi masih aja ada status insetif bermasalah. So, penyebab terjadinya dengan insetif tersebut? mari kita bahas satu persatu begini solusinya.

Keterangan Status Insetif Kartu Prakerja

Insentif dijadwalkan : artinya yaitu insentif sobat yang ada pada akun dashboard prakerja akan dicairkan oleh tim prakerja dengan penjadwalan sesuai yang ada pada dashboard prakerja biasanya 7 hari mulai status dijadwalkan kadang juga lebih cepat dari 7 hari, dan apabila lebih dari 7 hari, maka sobat bisa hubungi cs prakerja yang tertera dibagian atas dashboard prakerja sobat dan sobat sekarang juga bisa hubungi lewat fitur Live Chat. Jika sudah cair maka status insentif sobat berubah menjadi Berhasil ditransfer.

Sedang Diproses : artinya yaitu bahwa insentif sobat mulai diproses oleh Tim prakerja untuk dicairkan insentif ke ewallet sobat yang sduah sobat kalian daftarkan dan hubungkan dengan melalui mitra –mitra yang sudah berkolaborasi dengan program kartu prakerja yaitu BNI, Ovo, Link Aja, dan Gopay.

Dana Tertahan : mengenai status insntif prakerja tertera dana tertahan sebenarnya sudah jelas tertera pada FAQ kartu prakerja baik tata cara penyambungan rekening hingga awal kalian dinyatakan lolos pada program kartu prakerja ini, karena syarat pertama yang harus sobat lakukan yaitu pastinya harus menyambungkan rekening yang sudah upgrade premier ataupun full service dan Plus.

Adapun Status Insentif dana tertahan dapat disebabkan karena :

1.    Disaat jadwal sudah keluar sobat baru menyambugkan rekening.

2.    Terblokirnya rekening / E wallet prakerja sobat

3.    No Handphone tidak aktif

4.    Perbedaan data diri akun prakerja dengan rekening / e-wallet

5.    Pergantian data rekening mendekati jadwal pencairan insentif



E wallet Belum KYC : yang tidak kalah penting bin aneh yaitu status insentif kartu prakerja menjadi E-wallet belum KYC seperti ini padahal insentif yang pertama sudah berhasil tapi untuk insentif kedua kok status belum KYC? Lantas kenapa? Mari kita bahas, jadi Ewallet Belum KYC ini yaitu (Know Your Customer) artinya kejadian dimana akun e-wallet yang tersambung tersebut belum di Verifikasi atau belum di upgrade ke istilahnya premier ataupun full service boso jowone “luwih iso kenek gae transaksi luwih duwur, atau fasilitase luwih akeh” KYC biasanya dilakukan oleh pihak e-wallet melalui tahap pertama yaitu verifikasi foto KTP dan swafoto atau selfi dengan foto wajah sedang memegang KTP sobat. Apabila hal ini terjadi pada akun sobat yaitu muncul keterangan Insentif Prakerja Gagal dan Keterangan lain seperti E Wallet Belum KYC jangan khawatir “DON’T WORRY” pasti tetap cair kok insetif sobat, berikut solusinya.

Begini Cara Mangatasi Insentif Tertahan atau E Wallet Belum KYC?

Sebelumnya Pastikan Akun Prakerja  sobat seperti keterangan dibawah ini.

1.    Pastikan rekening sudah full service atau terupgrade

2. Lakukan pengecekan identitas diri diakun prakerja dan Nomor E wallet HARUS SAMA jika sudah yakin, skip saja.

3.    Sebelumnya Baca FAQ di website www.prakerja.go.id

4. Jika semuanya sudah cocok dan sesuai data anda, langkah selanjutnya yaitu

5.    Silahkah Kontak CS Prakerja melalui Email info@prakerja.go.id

Berikut untuk Template email ke prakerja  sebagai berikut :


“Hai manajemen prakerja/customer service e-wallet

Saya yang mengirimkan email ini:

Nama : Nama Akun Prakerja sobat

Nomor Telepon: No Tlp Akun Prakerja sobat

Rekening Prakerja : No Rek. Akun Prakerja sobat

Melaporkan bahwa pencairan insentif prakerja saya tertulis gagal dalam dashboard akun prakerja. Dengan alasan e-wallet belum KYC.

Padahal akun saya sudah upgrade ke LinkAja Full Service, dan pencairan pertama berhasil.

Mohon bantuannya agar saya bisa menerima insentif secepatnya. Terima kasih.”


Jadi untuk sobat yang status insentifnya dana tertahan atau e wallet belum KYC, “Pastikan Terlebih Dahulu Data Diri Rekening Dan Prakerja Sesuai dan Sudah Mengirim Email ke Prakerja”. Jika sudah fix ataupun sesuai sobat jangan khawatir,  hanya perlu menunggu waktu hingga insentif sobat statusnya menjadi diproses kembali dan berhasil dicairkan.

Mungkin itu sobat sedikit artikel dan pengalaman yang sudah saya lakukan semoga berhasil dan selamat mencoba semoga kalian berhasil semuanya dan jangan lupa share artikel duniamu38 ini dirasa sangat bermanfaat. terimakasih

Previous
Next Post »

Jasa Pasang Iklan