Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Auto Refresh di Blogger dengan Mudah

Cara Membuat Auto Refresh di Blogger dengan Mudah - Hallo sobat duniamu38 kali ini beda dengan postingan sebelumnya,  mengapa blogger / website perlu dipasang script auto refresh, adapun tujuan auto refresh yaitu agar blog atau website kalian terbantu untuk meningkatkan SEO pengunjung ataupun meningkatan visitor blog kita.

Maka dari itu bagaimana caranya untuk agar bisa website kita bisa seperti itu? Oke jadi di sini sobat duniamu38  akan berbagi tips gratis mengenai Cara Membuat Auto Refresh di halaman Blogger yang bisa sobat praktekkan dan dipasang di website blog kalian dengan mudah.

Jika sobat sebelumnya belum pernah merubah – rubah template blogger jangan untuk sekali merubahnya karena nanti akan berakibat error pada website sobat, oke langsung saja kita ikuti langkah – langkah berikut ini:

Cara Membuat Auto Refresh di Blogger

  1. Buka Website Blogger.
  2. Login akun Blogger Sobat.
  3. Selanjutnya Pilih Menu Tema > Edit HTML > Cari kode </head> dengan cara tekan tombol Ctrl + F untuk melakukan pencarian.
  4. Setelah itu letakkan kode dibawah ini diatas kode </head>

<meta content='65' http-equiv='refresh'/>

Catatan/keterangan :

Angka 65 yaitu waktu yang diperlukan untuk melakukan auto refresh website sobat, bisa sobat ganti sesuai keinginan kalian. 

adapun gambarnya seperti contoh dibawah ini :


5. Langkah Terakhir Simpan tema

Pastikan sobat pada saat akan memasang auto refresh ini pada bog sobat yang perlu kalian perhatikan yaitu setting untuk waktunya usahakan jangan terlalu cepat karena khawatirnya google/ mesin pencari akan menanggapi sebagai spam atau tindakan memanipulasi traffic, sehingga mengakibatkan pelanggaran pada website kalian, selain kenyamanan pengunjung blog juga perlu diingat, karena semakin cepat refresh dan berlebihan pengunjung bisa jadi lari ataupun bosan sehingga pindah kewebsite lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Auto Refresh di Blogger dengan Mudah"