Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Menu Blogger (Template Linkmagz 3.2)

 

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Menu Linkmagz 3.2

Duniamu38.com – Oke sobat jadi di tutorial kali ini saya akan membahas sedikit tutorial simple dan menari pastinya dan juga banyak manfaatnya khususnya para sobat blogger. Jadi di pembahasan tutorial kali ini saya membahas seputar tutorial cara memasang iklan Google AdSense di bawah menu navigasi di template Linkmagz mas sugeng terbaru. Mungkin sebagian sobat pada belum mengetahui cara sederhana ini, nah bagi sobat yang belum pernah bisa simak penjelasan singkat berikut ini.

Cara Memasang Iklan Google AdSense di Blogger Terbaru

Mungkin cara-cara seperti ini sudah sering kita jumpai diberbagai blog / website yang mengulas tentang cara memasang iklan google adsense di blogger, akan tetapi masih banyak juga yang belum tahu cara memasang iklan di blogger, nah sobat tepat sekali berada di blog duniamu38 ini yang membahas seputar tutorial blogger secara detail dan mudah dipraktekkan.

Namun ada persyaratan dahulu yang harus dipenuhi oleh sobat sebelum memasang script iklan google adsense di blogger ini, adapun persyaratannya yaitu 1 blogger/website sobat harus terdaftar dan disetujui oleh pihak google adsense. Jika sudah diterima sama google adsense maka blog sobat baru bisa dipasang script iklan sesuai tutorial kali ini.

Selain itu, kita juga berhak menempatkan peletakan lokasi iklan dimanapun tempatnya namun, baik di sidebar, header, didalam artikel, ataupun di footer blogger dan sebaiknya dan disarankan ditempatkan yang strategis sehingga pengunjung bisa melihat dengan jelas, dengan catatan blog/website kita sudah disetujui oleh google adsense.

Dari beberapa lokasi penempatan iklan Google AdSense yang strategis dan tepat sasaran yang bagus yaitu pada tutorial kali ini salah satunya ditempatkan di bagian bawah menu blog ataupun tepat dibawah header website / blogger kita.

Kembali ke pembahasan awal, yaitu cara memasang iklan dibawah menu di templte linkmagz terbaru.  Jika dilihat dari tata letak didalam template linkmagz ini memang terlihat ada 1 lokasi penempatan script atau penempatan kode html yang sudah disediakan, namun masih sedikit kurang lebar hingga full diatas sidebar blogger, sehingga iklan tampil masih pas diatas postingan dan terpotong oleh sidebar, sehingga masih kurang maksimal iklan banner yang tayang dan kurang indah jika dipandang.

Setelah saya baca-baca di berbagai artikel menganai cara memasang iklan google adsense di blogger khususnya ditemplate linkmagz buatan mas sugeng ini saya menemukan tutorial singkat dan bagus ketika iklan tampil lebih lebar, sehingga saya tertarik dan mencobanya ternyata berhasil tayang iklan google adsense dengan ukuran yang lebar dan besar dibawah menu navigasi blogger ini.

Jadi bagi sobat yang tertarik juga bisa langsung mempraktekkan sesuai dengan tutorial kali ini yaitu memasang iklan Google AdSense di bawah menu blogger template linkmagz. Pastinya sobat ikuti langkah-langkahnya dengan benar jangan sampai salah penempatan script didalam html template bloggernya. 

Cara Memasang Iklan Google AdSense di Bawah Menu Template Linkmagz 3.2

Berikut adalah cara memasang iklan google adsense dibawah menu blogger yang benar dan simaklah langkah-langkah pemasangan script untuk iklan google adsense di template linkmagz dibawah ini :

  1. Silahkan siapkan kode iklan banner horizontal di Dashboard Google Adsense.
  2. Login ke Blogger.
  3. Selanjutnhya pilih Tema.
  4. Setelah itu pilih Edit HTML.
  5. Selanjutnya cari kode script <main id=’wrapper’> (dengan cara CTRL + F).
  6. Silahkan copy kode script dibawah ini dan paste tepat dibawahnya kode diatas.

Kode Script :

<div style="width:100%;overflow:hidden;padding:35px;">

kode iklan di sini

</div>

      8. Pastikan tulisan kode iklan disini kalian ganti dengan kode iklan adsense.
      9. Terakhir Simpan dan lihat hasilnya.

Demo

Mungkin itu sedikit tutorial cara memasang iklan dibawah menu blog atau dibawah header blogger di template linkmagz ini dengan ukuran banner horizontal. Semoga bermanfaat tutorial sederhana ini selamat mencoba semoga berhasil

1 komentar untuk "Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Menu Blogger (Template Linkmagz 3.2)"

Muhammad N J 26 Juni 2022 16.36 Hapus Komentar
Thanks Gan :)