Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Kampus Terbaik Negeri dan Swasta di Malang

8 Kampus Terbaik Negeri dan Swasta di Malang –  Perguruan Tinggi merupakan suatu hal yang sangat diimpikan oleh masyarakat, baik orang tua, siswa, dan keluarga, tidak sedikit pula bagi para orang tua yang menginginkan anaknya diterima disalah satu kampus Terbaik ini.

Salah satu dasar klasterisasi Kampus Negeri maupun Swasta yaitu dalam hal pembinaan dan penyusunan kebijakan untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi di Indonesia, dan serta memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang performa Perguruan Tinggi yang baik.

5 Indikator Utama Penilaian Kualitas Perguruan Tinggi Terbaik

  • Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), 
  • Kualitas Kelembagaan, 
  • Kualitas kegiatan Kemahasiswaan, 
  • Kualitas Penelitian Dosen dan,
  • Kualitas Pengabdian kepada masyarakat dan Inovasi.

Maka dari itu setelah mengetahui tentang beberapa kualitas perguruan tinggi diatas, sekarang ini saatnya sobat untuk menentukan pilihan kampus terbaik dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang terakreditasi A di malang ini. 

Baca juga : Source Code Website Profil Kampus Berbasis Codeigniter

Khususnya di kota malang ini merupakan kota yang tak lepas dari dunia pendidikan yang sangat kuat, sehingga kota malang dijuluki sebagai kota pendidikan. Dan tentunya malang ini tidak jauh dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang mempunyai karakter kualitas yang berbeda.

Sudahkan sobat menentukan pilihan Kampus impian sesuai yang diharapkan?

Mungkin sobat bisa melihat-lihat dan berkunjung ke beberapa Kampus / Universitas beserta jurusannya di Malang ini untuk bisa melihat sedikit gambaran dalam mewujudkan impian sobat untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi ditahun ajaran baru ini. 

Khususnya bagi para siswa yang akan menjadi calon mahasiswa yang telah mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri baik melalui jalur Ujian Mandiri, SBMPTN, dan SNMPTN namun masih gagal, jangan berkecil hati karena masih banyak perguruan swasta terbaik juga di malang.

Ada beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang fasilitas dan kualitas pendidikan serta sumberdaya manusianya sebanding dengan Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Brawijaya (UB), UM, UIN dan perguruan tinggi negeri lainnya dan itu sudah mencakup 5 indikator diatas. 

Berikut ini ada 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Terbaik di Malang tahun 2022 berdasarkan analisis penilaian dan pemeringkatan versi Webometrics (Ranking Web of Universities) ini :

1. Universitas Brawijaya (UB)

World Ranking : 956

2. Universitas Negeri Malang (UM)

World Ranking : 2514

3. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

World Ranking : 4230

4. Universitas Islam Malang (UNISMA)

World Ranking : 5174

5. Universitas Islam Negeri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang)

World Ranking : 6155

6. Politeknik Negeri Malang (POLINEMA)

World Ranking : 6250

7. Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA)

World Ranking : 7098

8. Poltekkes Kemenkes Malang (POLTEKES)

World Ranking : 7182

“Carilah Ilmu sampai ke Negeri Cina” itulah pepatah yang katakan. Dalam mencari kesuksesan bersungguh-sungguhlah dalam mencari ilmu dan keluarlah dari zona aman, disetiap langkah sobat sertakan Allah untuk mencari ilmu disitulah nilai ibadah yang terbaik. 

Jadi itulah cuplikan kata mutiara dan beberapa rekomendasi sobat Duniamu38 serta info sekilas tentang kampus negeri dan swasta terbaik di Malang versi Webometrics 2022 ini dan pemeringkatan ini pastinya akan terus berubah setiap tahun berikutnya. Semoga sukses.

Posting Komentar untuk "8 Kampus Terbaik Negeri dan Swasta di Malang"