Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi SERUNI ADVANCE dan Cara Penggunaannya

Seruni Advance adalah Aplikasi Seruni Advance yang dibuat dan dikembangkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek melalui Biro Perencanan yang berguna sarana perhitungan dan pengajuan pembayaran Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar PNS dan Non-PNS di Lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi secara online ditahun 2023 ini.

Aplikasi SERUNI ini merupakan inovatif dari kemdikbud untuk memudahkan para dosen-dosen diseluruh perguruan tinggi di indonesia untuk terkait pengusulan dan tunjangan sertifikasi dosen di seluruh (LLDIKTI) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di seluruh Indonesia.

Aplikasi SERUNI ADVANCE Inovasi KEMDIKBUD Tahun 2023
Selain itu dengan adanya aplikasi SERUNI ADVANCE yang diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat bagus dan pelayanan semakin baik seperti taat administrasi, efisien, dan pastinya transparansi dalam proses penyaluran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan guru besar di seluruh lingkungan LLDIKTI di seluruh Indonesia ditahun 2023 ini.

Aplikasi SERUNI Advance ini juga sudah terintegrasi dengan SISTER sehingga database dosen semuanya dilingkungan perguruan tinggi yang terdaftar di sister otomatis bisa langsung login di aplikasi seruni ini. Ini merupakan penghubung pencairan tunjangan atas pemenuhan kewajiban dosen dalam menyusun laporan BKD (Beban Kerja Dosen). 

Adapun Alur dalam penggunanan Aplikasi Seruni Advance ini antara lain :

  1. Unggah Berkas LBKD : proses ini diupload oleh dosen bersangkutan
  2. Validasi : proses ini menunggu divalidasi oleh admin
  3. Pengajuan SPTJM : proses ini syaratnya LBKD harus lolos dan memenuhi syarat dalam proses validasi oleh admin
  4. Semua data di peroleh dari SISTERNAS, Perbaikan data dilakukan didalam aplikasi SISTERNAS. Data masuk kedalam aplikasi SERUNI maksimal 2 hari setelah data SISTERNAS tervalidasi.
  5. Data yang digunakan untuk proses pembayaran (Nama Penerima,Nama Pemilik Rekening, Nomor Rekening, Nama Bank, dan NPWP) dilakukan update oleh admin LLDIKTI. Bagi Dosen yang melakukan perubahan, wajib menggunakan menu tiket bantuan.

Panduan/Tutorial Aplikasi Seruni : Penggunaan Aplikasi Seruni

Halaman Aplikasi Seruni :  Login Aplikasi Seruni

Panduan Akses Aplikasi Seruni

Mungkin itulah sedikit penjelasan dan Tutorial cara menggunakan Aplikasi Seruni Advance versi 2.2.4 tahun 2023 ini. Semoga dengan adanya aplikasi Seruni Advance dapat meningkatkan transparansi dalam pencairan tunjangan dosen, selain itu dosen juga bisa tahu proses pengajuan sudah sampai tahap mananya dan kapan tunjangannya akan cair.

Posting Komentar untuk "Aplikasi SERUNI ADVANCE dan Cara Penggunaannya"