Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Printer Epson L110 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian

Mungkin biasanya kita sering mengalami kendala pada printer Epson berbagai seri dan type manapun bahwa lampu tinta dan lampu kertas berkedip terus menerus tanpa bisa dibuat untuk mengeprint suatu dokumen maupun gambar.


Dari semua banyakknya seri dan type yang berbeda-beda namun kendala yang sering dijumpai hampir semuanya sama. Untuk saat ini seri dan type yang akan kita bahas kali ini yaitu di seri Epson L120.

Epson L120 merupakan printer merupakan printer yang sangat simple dan bagus minimal untuk dibuat aktifitas perkantoran seperti mengeprint dokumen, foto, dll. Selain itu kelebihan dari printer ini yaitu untuk tinta sudah ada infus langsung sehingga untuk mengisinya lebih mudah dan cepat.

Oke kita kembali lagi ke kasus yang akan kita bahas diartikel saat ini yaitu cara mengatasi printer epson l110 lampu tinta dan kertas berkedip bergantian dan muncul notif pada layer desktop kurang lebih seperti ini “Printer’s Ink Pad Is At the End of Its Service Life”.

Solusinya dengan kasus seperti diatas yaitu menggunakan software berupa Resetter Epson, yaitu sebuah tool yang berfungsi untuk mengatasi berbagai kendala printer seperti munculnya notifikasi error seperti diatas. Resetter ini bisa digunakan untuk epson l110, l210, l300, l350, l355.

Download Driver Resetter Printer Epson L120 Disini

Langkah-langkah Mengatasi Printer Epson L110 yang Error dengan Resetter

  1. Pertama silahkan download salah satu software resetter printer Epson disini
  2. Buka aplikasi Resetter Epson Adjustment Program Reset.
  3. Pilih select printer Epson lalu klik Ok
  4. Pilih pilihan “Particular adjustment mode”
  5. Selanjutnya pilih “Waste Ink Pad Counter” lalu klik Ok
  6. Sambungkan printer dengan komputer yang Anda gunakan, lalu klik Check
  7. Checklist opsi “Main pad counter” lalu klik Initialization
  8. Tunggu prosesnya hingga selesai
  9. Ketika sudah selesai, Muncul Notifikasi diminta mematikan printer.
  10. Oke anda sudah berhasil.

Kemudian nyalakan kembali dan coba print dokumen anda dan selamat berkedipnya sudah hilang dan head printer sudah mulai berjalan dengan baik.

Lebih detailnya bisa dicek seperti gambar dibawah ini:

1.

 2.
3.


4.
Demikian informasi sekilas tentang cara mengatasi printer epson l110 lampu tinta dan kertas berkedip bergantian. Semoga informasi ini bermanfaat banyak untuk sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L110 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian"