Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perkara yang Harus di Ketahui Lelaki Sebelum Menikah


Seorang wanita dinikahi karena empat perkara : karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan Agamanya, maka pilihlah karena Agamanya, niscaya kamu beruntung.
[ HR. Muslim ]

Jika engkau menikahi seorang wanita karena hartanya, boleh jadi akan merasa bangga diri dan jatuh dalam kesombongan Jika engkau menikahi seorang wanita Karena keturunannya, boleh jadi suatu saat nanti kamu akan kecewa karena nasabnya. 
Jika engkau menikahi wanita karena kecantikannya, boleh jadi kamu akan berpaling dengan wanita lain karena kecantikan akan pudar seiring berjalan waktu. Tapi jika engkau menikahi wanita karena Agamanya, Niscaya engkau akan menemukan ketenangan hati, sebab Istri solehah mutiara yang sangat berharga Karena Istri yang baik kepada suaminya adalah menyenangkan saat dipandang Suami, taat bila ia diperintah, saat Suami tak ada, dia jaga harta suaminya & ia jaga kesetiaan dan kehormatannya. Tidak pernah memberatkan calon Suami dengan maharnya sebab ia paham bahwa : " Wanita yang paling Agung barokahnya adalah yang paling ringan maharnya " [ HR. Ahmad ]

Biar tambah berkah pernikahannya, harus diluruskan dulu niat untuk nikah sebab. " Siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barokah & menambah keberkahan itu padanya " [ HR. Thabrani ]

Wahai Lelaki soleh jika engkau sudah siap menikah, dan melihat wanita solehah yang satu visi-misi denganmu, maka menikahlah ! Dia sudah ternasehati dan terbina baik dengan Agamanya, maka engkau harus menikahinya ! Karena Allah Swt sudah menjadikan dunia ini saling berpasang-pasangan. Kapan ke Rumah ???

Posting Komentar untuk "Perkara yang Harus di Ketahui Lelaki Sebelum Menikah"