JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Cara Menghilangkan /Remove Watermark Powered By 000webhost Terbaru 2019


Cara Menghilangkan  /Remove Watermark Powered By 000webhost Terbaru 2019


Mungkin kalian sering mendengar kata hosting 000webhost betul kan? oke langsung saja saya ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana cara menghilangkan tulisan powered by 000webhost pada tampilan webhosting yang disediakan oleh 000webhost.com. namun Sebelum saya melanjutkan cara-cara ini, di pastikan kalian sudah mengenal hosting 000webhost. jadi saya jelaskan pengertiannya sedikit tentang webhosting  adalah sebuah layanan hosting yang memiliki 2 kubu, Kubu berbayar dan Gratis. Disini kita akan berbicara mengenai layanan gratis, yaitu hosting 000webhosting.com sebuah layanan hosting yang dipunya atau milik Hostinger.

Ketika kita menjalankan suatu website yang telah kita buat dan hosting di 000webhost dengan layanan gratis kita tentunya memiliki fitur yang berbeda, salahsatunya ada penanda gampangnya ada tulisan watermark diseblah pojok bawah kanan biasanya. Menurut beberapa dari sebagian orang hal itu cukup mengganggu. karena keliatan kurang bagus juga dan kadang menutupi artikel website tersebut.
Contohnya seperti ini:




Maka dari itu disini saya akan langsung saja membagikan ilmu tutorial kali ini bagaimanakah cara menghilangkan watermark dari 000webhost ini dengan simpel dan tanpa ribet, Cara menghilangka text Powered by 000webhost ini ada dua cara. Namun dari 2 cara menghilangkan Powered by 000webhost itu tergantung sobat-sobat mana yang menurut sobat paling mudah, Bukan terbaik untuk anda tapi untuk semuanya dan pastinya cms apa yang sobat pakai, jika wordpress maka tinggal nambah di custom css yang ada di tema tersebut, jika pakai cms native atau pakai codeigniter dll, maka perlu menambahkan dengan kode script di bawah dan save dengan file index.htmlnya.
lebih jelasnya bisa lihat cara dibawah ini :

1.    Kita bisa menambahkan style berupa CSS sendiri dan bisa juga menggunakan Javascript. Dengan cara pertama remove Powered by 000webhost Dengan CSS yaitu :


div img[alt="www.000webhost.com"], div img[alt='www.000webhost.com']
{ display:none;visibility:hidden;
}


selanjutnya seperti dibawah ini

Silahkan tambahkan kode css diatas dan pastekan di custom css di wordpress. Wordpress menyediakan fitur custom css, kita bisa menambahkannya disana atau juga mengedit file style didalam folder di hostingnya.
2.      Cara yang Kedua, menghilangkan Text Powered by 000wwebhost yaitu dengan menggunakan script Javascript yaitu :

window.onload = () => {
    let el = document.querySelector('[alt="www.000webhost.com"]').parentNode.parentNode;
    el.parentNode.removeChild(el);
}

Tambahkan kode diatas di file yang ingin tidak menampilkan text watermark tadi apabila website sobat memiliki file javascript yang terhubung sama semua file” website sobat. sehingga sobat bisa menambahkannya langsung. Untuk para pengguna wordpress seperti saya ini silahkan edit file javascript nya tapi menurut saya lebih gampang, mudah, dan cepat yaitu silahkan paste di custom css, nya. Karena pada umumnya dari beberapa thema wordpress sudah mendukung fitur custom script javascript dan sobat bisa menambahkannya disitu tanpa ribet dan lebih mudah.

okeh sobat, mungkin kurang lebih seperti itulah ya tutorial mengenai cara me Remove / menghilangkan Watermark Powered by 000webhost di Hosting Gratis webhosting, sekian dari saya kurang lebih mohon maaf n Thank you, Semuga bermanfaat sobat, salam sukses sobat blogger. jangan lupa share artikelnya jika sukses dengan cara ini. Terimakasih
Previous
Next Post »