JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Tutorial Daftar ke Google News untuk Perbanyak Visitor Blogger Terbaru 2019

Tutorial Daftar ke Google News untuk Perbanyak Visitor Blogger Terbaru 2019


Duniamu38 - Google News merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk situs website secara gratis untuk layanan berita milik Google yang mulanya hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun sekarang sudah tersedia buat fitur indonesia. Fitur ini memang sudah ada sejak lama. Pada situs ini fasilitas pencarian tetap disertakan, tentunya untuk mempermudah pengunjung untuk mengakses konten khususnya untuk berita. selain Blog berita juga blog lain juga bisa ikut di daftarkan.

Contohny seperti blog saya duniamu38 ini yaitu membahas artikel dari berbagai topik pembahasan. Sebagian ada juga artikel Berita/News tetapi lebih banyak yang mengarah ke pembahasan CMS Download gratis dan Tutorial. Mencoba-coba dengan daftar karena dengan layanan Google News ini memungkinkan bisa menarik dan mendatangkan visitor/pengunjung blogger yang banyak.

Adapun Syarat dan Ketentuan di Google News Ini yaitu:

Sebagai seorang bloging tentunya pasti ingin blognya banyak visitornya selain itu juga  untuk bisa diterima sebagai Parthner Google News maka dari ini kita perlu memperhatikan beberapa persyaratan, ketentuan dan Kriterianya. di google news ini tidak diharuskan akan tetapi hanya disarankan untuk sobat menggunakannya. oke langsung saja gausah banyak basa-basi hihihi. Berikut beberapa syarat dan ketentuan agar Blog sobat bisa diterima Google News yaitu :

  1. Blog sobat kalian menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Prioritas menggunakan WP (Wordpress) tetapi Blogger juga bisa.
  3. Tampilan Blog Responsive baik versi Mobile maupun Desktop (sama bagusnya)
  4. Lebih banyakan Penulis Aktif supaya Blog sobat terlihat Aktif
  5. Perbanyak Artikel yang aktif
  6. Blog Usia minimal 6 Bulanan
  7. Blog sudah terverifikasi ke google Webmaster Tools bisa klik disini Webmastertools
Untuk Keuntungan bergabung ke Google News 

Adapun dengan daftar sebagai parthner di Goolge News ini ada banyak keuntungan yang bisa sobat dapatkan, diantaranya yaitu :
  1. Tulisan atau Artikel sobat akan cepat terindeks oleh Google Search Engine
  2. Visitor dan Trafik Blog akan memuncak tajam berkali lipat dari sebelumnya
  3. Tanpa menggunakan Tehnik SEO pun, konten kita bisa berada pageone Google tentunya juga dapat meningkatkan Penghasilan uang di Adsense sobat.
Berikut Tutorial daftar ke Google News Beserta Gambar
Oke dari  beberapa penjelasan banyak panjang lebar tadi sudah kita bahas. Jadi Jika sudah paham apa saja keuntungan dan persyaratannya menggunakan fasilitas Google News maka sekarang kita bisa mendaftarkan blog sobat. Berikut step by step untuk melakukan pendaftaran ke blog sobat, ini saya contohkan blog saya https://duniamu38.blogspot.com/ terbaru 2019 ini :
Step Ke 1 : Cara pertama sobat silahkan kunjungi dan mendaftar melalui link Google News klik link tersebutPastikan Blog sobat sudah kedaftar di Google Webmaster Tools bisa search di google kalimat webmastertolls Setelah itu silahkan sobat klik Request Inclusion In News Index.


Step Ke 2 : Untuk kolom berikutnya About Your News Site silahkan sobat isi dengan Deskripsi Blog tentang pembahasan yang sobat bahas harus jelas. Selanjutnya untuk Site Information isikan sesuai yang di contoh yang blog sudah saya buat. Disana ada URL, Nama Blog, Bahasa, Kota, Provinsi dan Region.
Step Ke 3 : The Next sobat Silahkan centang atau ceklis pada Categories dan isi URL Blog sobat. Pilih Labels dan terakhir Conteng By Checking this Box. Jika sudah semuanya tinggal klik Submit. jika belum paham ikutin sesuai gambar saya dibawah ini.
Step Ke 4 : Untuk selanjutnya akan ada tampilan sebuah informasi berbahas inggris yang menerangkan bahwa Request pendaftaran sudah terdaftar tetapi akan di Review dahulu oleh Tim Google News 1-3 Minggu kedepan. Jadi sobat harus menunggunya sampai di approve oleh tim google biasanya lewat email pemberitahuannya.
Step Ke 5 : Step yang terakhir yaitu setelah semuanya selesai melakukan pendaftaran maka informasi yang tampil akan berubah tulisannya menjadi Inclusion Request Submitted. tunggu beberapa hari maka bisa cek seperti di blog saya ini : Ketik di Google Duniamu38, maka akan banyak artikelnya.
Mungkin cukup itu saja yang saya berikan. Bagaimana cukup mudah kan tutorial mendaftar ke Google News dan sebentar lagi Blog kalian kedatangan banyak visitor. boke itu aja semoga artikel saya ini bermanfaat dan sobat juga bisa lakukan ini ke beberapa situs website-website sobat yang selalu Update dan terlihat aktif setiap harinya agar terindeks Google. Jangan lupa share artikel ini Terimakasih.

atau bisa donwload pdfnya berikut ini DOWNLOAD

Previous
Next Post »