JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Aplikasi Repository atau Perpustakaan Berbasis Website Codeiginiter Free Download

Aplikasi Repository atau Perpustakaan Berbasis Website Codeiginiter Free Download

Pengertian SLiMS Repository ?

Apa sih Aplikasi SLiMS Perpustakaan atau Repository itu Guys? Mari kita simak aplikasi SLIMS ini beserta gambar lengkap.

Mungkin sobat-sobat blogger berfikir atau mengira Senayan/SLIMS ini merupakan sebuah lembaga instansi publik, namun aslinya bukan itu yang saya maksut tersebut hehe, tapi tidak salah juga bila sobat blogger disini mengira demikian itu, karena nanti ada hubungannya. Senayan merupakan sebuah buah software yang bersifat opensource (sistem terbuka) atau sejenis aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mempercepat, mempermudah, serta tertata dengan keperluan otomasi perpustakaan/ repository. 

Aplikasi ini direkomendasikan khususnya untuk bagian perpustakaan yang memiliki koleksi-koleksi, anggota dan karyawan yang banyak di lingkungan dengan menggunakan 1 aplikasi bisa diakses oleh semua banyak orang. Selain itu Slims Yaitu hanya aplikasi Senayan, yang ditujukan untuk pemakai tingkat lanjut, atau mereka yang sudah memiliki komputer dimana web server PHP dan MySQL sudah terinstall sebelumnya atau (Sudah Terinstall XAMPP). Pengguna sistem operasi selain Windows juga menggunakan distribusi tersebut.

Didalam melakukan pengembangan Senayan, kira-kira sekitar 95% dilakukan pada platform GNU/Linux. Penggunaan Windows dalam pengembangan hanya sebatas pembuatan distribusi Portable Senayan dan ujicoba. 

Apa Kelebihan Senayan Library Management System (SLiMS) ?

Adapun kelebihan Aplikasi Senayan atau SLiMS ini adalah sebagai berikut :
1.    Senayan dapat diperoleh dan digunakan secara gratis
2.    Mampu berjalan di sistem operasi linux maupun windows.
3.    Mampu memenuhi kebutuhan otomasi perpustakaan
4.    Memiliki dokumentasi yang lengkap
5.    Senayan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman interpreter
6.    Memiliki forum komunikasi antara pengguna dan pengembang
7.    Instalasi Mudah dilakukan
8.    Memiliki prospek pengembangan yang jelas

Apa Kekurangan Senayan Library Management System (SLiMS) ?

Adapun kekurangan Aplikasi Senayan atau SLiMS ini adalah sebagai berikut :

1.    Otoritas  akses file
Untuk mengakses Senayan diperlukan web browser. Artinya Komputer kalian harus sudah di install aplikasi XAMPP bisa kalian liat di artikel saya sebelumnya. Namun tidak semua web browser/ browser kalian bisa mampu menjalankan aplikasi SLiMS ini dengan sempurna dan Berjalan dengan baik.
2.    Kompatibilitas web browser
SLiMS ini menyediakan fasilitas upload (unggah) file. Dengan fasilitas ini pengola perpustakaan dapat menyajikan koleksi digital yang dimiliki oleh perpustakaan, seperti e-book, e-journal, skripsi digital, tesis digital dan koleksi-koleksi digital lainnya.Namun fasilitas upload file ini tidak dilengkapi dengan pembagian otoritas akses file.


Software Senayan (SLiMS) memiliki  fitur yang sangat lengkap beserta gambar dan bisa digunakan untuk mengelolah data-data perpustakaan kalian antara lain:













 Untuk Teman-teman yang ingin mendapatkan aplikasi SLiMS ini akan saya bagikan secara GRATISS bisa klik link di bawah ini : jangan lupa share guys !!!



Previous
Next Post »