JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Cara MemasangTombol Notifikasi / Browser Pust Notifications Blogger Responsive Gratis

Cara MemasangTombol Notifikasi / Browser Pust Notifications Blogger Responsive Gratis


Sore sobat berjumpa kembali bersama King Nizare / Admin Duniamu38, sore kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Memasang Notifikasi Website / Pust Notifications di Blog yang mana fungsi dari pust notifikasi ini yaitu agar para visitor dengan mudah menerima notifikasi artikel terbaru dari update dengan otomatis di web browser pengunjung website kita serta mempermudah visitor yang ingin berlangganan artikel terbaru dari blog sobat. Memang kita sering menjumpai di berbagai website yang mana ketika kita klik tombol Allow maka notifikasi website yang kita klik allow tadi akan muncul pemberitahuan di layar hp maupun komputer kita secara otomatis jika admin mengupdate artikel terbarunya.

Apa yang dimaksud Push Notifications?

Jadi Push Notifications / Tombol Notifikasi yaitu  Tombol yang berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi para penggemar visitor tersebut untuk menerima pemberitahuan singkat mengenai update.an artikel yang ada pada website kita pada visitor yang telah menyalakan notifikasinya. Jadi Push notifikasi ini sangat efektif untuk mendapatkan pembaca anda kembali.

Apa keuntungan dari Push Notifications?

Jadi sobat blogging berikut keuntungan dari pust notifikasi ini antara lain :

1.    Strategi untuk menaikan angka pengunjung / visitor pada website,
2.   Mempermudah Visitor untuk menerima notifikasi atau pemberitahuan singkat saat ada artikel/postingan terbaru,
3.    Push notifikasi sangat efektif bagi para pembaca sobat kembali.
4.  Strategi untuk mendapatkan keuntungan sebagai publisher

Disini saya contohkan dari website saya sendiri yaitu di blog Duniamu38, ketika visitor datang ke website kita dengan membuka web browser Chromnya maka, di hp/komputer sobat akan muncul pop-up kecil  yang tertulis ( “No Thanks” dan “Allow”) yang artinya kita diminta untuk menyalakan notifikasi atau tidak.

Kalian minat? Pastinya Iya, mari kita simak tutorial membuat dan memasang Push Notifications di Blog secara Gratisss.

Berikut Langkah/Cara Membuat Dan Memasang Browser Push Notifications Blogger Terbaru Gratis Responsive:

1.  Pertama daftar/login duludi situs onesignal.com disarankan akun gmail sobat. Karena nanti akan di kirimkan kode konfirmasi ke gmail  sobat.
2.  Selanjutnya jika sudah login didashboard sobat > Klik Add a New App ( Silahkan masukkan nama di form app name nama website sobat)



3.   Setelah itu > Klik Continue Setup
4.  Pilih push notifikasi untuk di tampilkan seperti gambar dibawah ini, > Pilih web browser (atau pilih platform yang sobat gunakan saat ini) jika sudah > Klik Next



5.   Selanjutnya akan muncul form site setup yang artinya untuk konfigurasi di website sobat.


6.  Kemudian di Form Permission Prompt Editor silahkan isi sesuaikan sendiri seperti contoh dibawah ini.


7.    Klik Save


8.  Setelah kalian klik save makan kemudian akan muncul form berupa script/code yang akan kita pasang pada blog/website sobat untuk di pastekan pada widget blog sobat.


9.    Save dan Finish.

Adapun Cara Memasang Pust Notifikasi Pada Akun Blogger  Sebagai Berikut :

Adapun caranya sama seperti pemasangan widget biasanya yaitu silahkan masuk ke akun blogger.com > Pilih Tata Letak > Tambah Gadget > Pilih Html / java script dan Silahkan sobat Pastekan code script pust notifikasi yang sudah copy tadi diatas. setelah itu simpan dan lihat hasilnya


Demikian tutorial cara membuat dan memasangan push notification di blog secara gratis dengan menggunakan onesignal ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat blogging disini dan jangan lupa share dan subscribe website duniamu38 ini sebanyak-banyaknya. Terimakasih.
Previous
Next Post »