JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Terbaru 2021

Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19

 

Woke Sobat Duniamu38.com – Kali ini duniamu38 akan bagikan sebuah tutorial simple cara mendapatkan sertifikat Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2. Pertanyaanya yaitu bagaimana sih cara mengecek dan mendapatkan sertifikat vaksin itu?

Oke sobat tidak perlu khwatir dan bingung-bingung untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19, caranya cukup mudah untuk cek dan mengunduh (download) sertifikat vaksin yaitu dengan cara online dan cukup duduk manis dirumah saja. Selain itu untuk warga yang lain yang sudah pernah divaksin, bisa langsung mengecek status vaksinasinya dan juga bisa mendownload sertifikat vaksinnya hanya melalui link pedulilindungi berikut link wesitenya Peduli Lindungi.

Selain itu biasanya ada beberapa warga maupun masyarakat setelah divaksin akan mendapatkan sebuah notif atau SMS pemberitahuan dari nomor 1199 ke nomor telepon sobat yang sudah anda daftarkan pada saat proses pendataan penerima vaksin tersebut yang isinya yaitu sebuah link aktif jika diklik akan diarahkan langsung untuk mendunduh sertifikat vaksin secara otomatis.

Namun, bagaimana jika kita belum menerima SMS dari 1199? Tenang saja begini cara untuk mengecek dan mengunduh sertifikat vaksin Covid-19nya, ikuti langkah-langkah lengkap dibawah ini :

Cara cek sertifikat vaksin di website secara online yaitu :

 

1.      Kunjungi di website Peduli Lindungi

2.      Jika anda belum punya akun di website ini, namun apabila sudah mempunyai akun di website ini silahkan langsung klik login dengan nomor ponsel atau alamat email yang sobat gunakan pada saat mendaftar.

3.      Setelah itu masukkan kode OTP yang masuk ke nomor hp/email sobat

4.      Dan klik menu pada periksa sertifikat vaksin sobat dengan cara memasukkan data orang yang sudah divaksin, yaitu NIK dan Nama Lengkap

5.      Terakhir klik Captcha lalu klik tombol "Periksa"

Bagaiman cara untuk mendownload Sertifikat Vaksin Covid-19 yaitu

1.      Buka website Peduli Lindungi di Peduli Lindungi

2.      Selanjutnya lakukan registrasi dengan cara klik menu Login/Register disudut kanan atas.

3.      Lengkapi dan anda berupa Nama Lengkap persis dengan KTP dan Nomor Ponsel, setelah itu klik Buat Akun. Dan setelah itu tunggu hingga masuk Kode OTP yang akan dikirimkan secara otomatis ke nomor ponsel yang sudah didaftarkan.

4.      Jika langkah 1-3 sudah sukses, silahkan login menggunakan nomor ponsel tadi.

5.      Setelah itu masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS di hp sobat.

6.      Kemudian klik pada nama Anda yang terletak di sudut kanan atas, pilih akun.

7.      Setelah itu jika sudah masuk di dashboard anda,

8.      Kemudian pilih menu Sertifikat Vaksin

9.      Setelah itu klik Nama Anda tersebut

10.  Selanjutnuya Klik pada gambar sertifikat vaksin untuk zoom gambar vaksin.

11.  Lalu klik selanjutnya Unduh untuk mendownload sertifikat vaksin sobat.

12.  Jika sudah selesai terunduh silahkan logout akun sobat.

 

Mungkin itulah sedikit tutorial atau teknis cara mengecek dan mengunduh sertifikat vaksinasi Covid-19 sobat semoga bermanfaat dan jangan lupa jalankan prokes dengan 5 M agar kita semua terjaga dari virus covid-19 ini. terimakasih

#filmterbaru#downloadfilmterbaru#portalberita#sourcecodewebsite#websiteportal#sourcecodephp#aplikasiberbasisweb#sourcecodeaplikasi#kumpulanaplikasiberbasisweb#freedownload#opensource#gratisdownloadaplikasi#templateblogger#templatewordpress#aplikasidonasi#donasiberbasisweb#donasifree#duniamu38.com#aplikasicetakkartupelajar#cetakkartuperpus#aplikasisedekah#sedekah#aplikasisurat#aplikasimanajamensurat#manajemensurat#aplikasisurat#arsipdigital#aplikasiarsip#aplikasiwarung#aplikasispp#pembayaranspp#aplikasiujianonline#ppdbonline#sistemppdb#tabungansantri#tabungansiswa

#sertifikat

#sertifikatcovid

#downloadsertifikatcovid

 

Previous
Next Post »

Jasa Pasang Iklan