Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Api Whatsapp – WhatsApp Api

 Cara Menggunakan Api Whatsapp – WhatsApp Api (Wa Sender)

 

Cara Menggunakan Api Whatsapp- Berbagai fitur Whatsapp memungkinkan berbagai cara untuk berkomunikasi. Tahukah Anda bahwa kita dapat membuat tautan Whatsapp tanpa harus menambahkan nomor terlebih dahulu? Ini adalah cara untuk melakukannya. Berikut cara membuat atau Menggunakan Api Whatsapp sebagai berikut.

Cara Membuat Link Chat Langsung Whatsapp

Syarat yang perlu anda lakukan antara lain yaitu menchat atau hubungi orang yang dituju melalui (WA) Whatsapp dan sebelumnya sobat harus mengirim chat pesan atau sebelum kamu mengawali panggilan video, hal yang perlu kamu lakukan yaitu menyimpan nomor kontak teman sobat terlebih dahulu. Ada cara dengan link Whatsapp untuk mempermudah chat secara private tanpa harus menyimpan nomor hp terlebih dahulu.

Definisi Dari WhatsApp Gateway

Saya kasih tau nih buat kalian bahwa WhatsApp Gateway adalah aplikasi dengan basic Windows yang dapat mengotomatiskan di mesin web browser kamu ketika akan menjalankan aplikasi WhatsApp Web ini. WhatsApp Gateway merupakan bukan produk resmi dari pihak WhatsApp, akan tetapi merupakan produk pengembang aplikasi ini yang telah dibuatnya.

Beda dengan produk asli dari aplikasi WhatsApp resmi ini, jika sobat ingin menggunakan WA Gateway, anda bisa langsung kunjungi dan download di situs pengembang dikarenakan dari WhatsApp Message Gateway masih belum tersedia di android atau Google Play Store android. Kalaupun toh aslinya cara membuat WhatsApp Gateway itu sangat cukup gampang sekali, akan tetapi  fitur yang didatangkan pun masih tidak Secanggih WA Business API sekarang ini.

Tautan WhatsApp Biasa

Jika Anda tidak menyimpan nomor telepon Anda, maka Anda perlu menyiasatinya dengan cara lain. Bagaimana kalau membuat tautan yang akan langsung menghubungkan orang ke WhatsApp hanya dengan menggunakan tautan pendek WhatsApp.

Anda perlu mengetahui nomor telepon yang akan dihubungkan. Anda tidak perlu menyimpannya, tetapi Anda perlu menuliskannya atau mengingatnya. Gunakan kode internasional, untuk Indonesia adalah 62 bukannya 0 di awal angka. Untuk menghubungi nomor WhatsApp 0akan diubah menjadi  link WA sebagai berikut:

Tautan WhatsApp Bit.ly

Cara membuat link Whatsapp yang kedua adalah dengan memperpendek link agar tidak terlalu panjang. Ini membuatnya lebih mudah diingat dan terlihat lebih profesional. Berikut langkah-langkahnya.

1.      Pertama, buka website melalui mesin pencari Google.

2.      Buat Tautan untuk WhatsApp

3.      Isi kolom besar di tengah website

4.      Masukkan link yang akan dipersingkat, misalnya yang sudah tersedia lalu klik Shorten.

5.      Hasilnya akan ditampilkan di bagian bawah kolom,

6.      Anda hanya dapat menyalin.

Tautan WhatsApp Dengan Gambar

Nah, jika Anda ingin membuat tautan WhatsApp bergambar, caranya berbeda. Mengapa Anda harus mengambil gambar? Karena tampilan dengan visual yang kuat lebih menarik perhatian. Untuk membuatnya, Anda bisa memilih CMS WordPress dengan cara sebagai berikut:

1.      Buat akun wordpress

2.      Tambahkan tambahkan media terlebih dahulu ke wordpress

3.      Buat tautan dengan gambar

4.      Isi alt image dan penjelasannya lalu tambahkan ke halaman postingan

5.      Masukkan url tujuan lalu pilih tambahkan tautan

Selain itu, ada juga cara yang lebih efisien untuk membuat tautan untuk mengarahkannya ke Whatsapp. Anda cukup menggunakan link yang sudah disediakan. Sesuaikan isinya dengan angka yang kamu tuju dan terapkan juga secara keseluruhan di rumah.

Isi nomor telepon whatsapp dengan nomor telepon lengkap menggunakan format internasional lengkap. Isi bagian teks yang disandikan URL dengan pesan yang memiliki konten yang disandikan URL. Anda dapat membuat tautan dengan formulir berikut.

Sedangkan untuk membuat link WA dengan pesan bisa menggunakan chart Sehingga tampilan di whatsapp anda langsung terhubung dengan nomor tujuan beserta pesan otomatisnya. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan berbagai pesan kepada pembeli baru melalui Whatsapp.

Cara membuat link Whatsapp seperti ini sangat berguna untuk toko online atau orang yang perlu banyak berhubungan dengan orang lain. Gunakan dan coba terapkan sendiri cara membangun tautan mana yang paling mudah untuk Anda.

Cara Menggunakan API WhatsApp

Hal ini agar Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan Anda agar bisnis online Anda dapat berjalan dengan maksimal. Anda dapat menggunakannya dengan cara berikut:

1.      Pilih pengaturan penerima obrolan atau penetapan obrolan

2.      Pengaturan ini dapat ditemukan di bawah supervisor login. Agen dapat mengatur status online mereka dari bagian atas panel

3.      Pengaturan jam kerja, balas otomatis, dan template pesan

4.      Pengaturan ini dibuat oleh supervisor untuk menciptakan sistem kerja yang lebih dan efisien, sehingga agen tidak perlu menuliskan beberapa hal dasar secara berulang

5.      Login mobile melalui aplikasi qontak chat

6.      Anda juga dapat login menggunakan smartphone anda

7.      Pengambilan dan pengiriman pesan

8.      Langkah terakhir adalah memulai proses, membalas dan memberikan pesan

Proses Mengirim Dan Membalas Pesan

Ambil Pesan

Semua pesan yang masuk akan tampil di menu inbox di baris pertama menu dalam sistem. Seluruh pengguna akan bisa mendapatkan sebuah notifikasi baik di mesin pencari / browser desktop  maupun di android / hp kalian jika pengguna telah mengaktifkan system fitur Allow Notification di whatsappnya.

Menyelesaikan Pesan

Pesan yang telah berakhir ini tidak dapat diedit kembali atau dipulihkan walaupun sesi belum berakhir (kedaluwarsa) dan langsung tersimpan dalam menu Resolved.

Demikian penjelasan dari saya tentang cara Menggunakan Api Whatsapp semoga bermanfaat, terimakasih.

Aplikasi WhatsApp Sender

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Api Whatsapp – WhatsApp Api"