Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Merubah Bagian Footer Linkmagz Seperti Template Igniplex (Igniel)

Cara mengubah footer Linkmagz terbaru versi 3.2 fix

Cara Merubah Bagian Footer Linkmagz Seperti Template Igniplex (Igniel) – Mungkin sebagian besar blogger sudah mengenal Template Linkmagz? Jawabannya pasti sudah banyak ribuan blogger yang mengenalnya. Jadi template linkmagz ini yaitu karya dari mas sugeng yang sudah banyak dipakai oleh sobat blogger, tidak jarang juga kita menemui sebuah blog yang menggunakan template linkmagz ini. 

Jika dilihat sekilas tampilan linkmagz ini sudah sangat bagus dan responsive serta fast loading jika dipakai, sehingga sangat direkomendasikan bagi sobat yang ingin membuat blog menggunakan template Linkmagz 3.2 versi terbaru. Namun untuk kali saya akan sharing cara mengedit footer blog.

Jadi disini duniamu38 ingin meredesign pada bagian footer linkmagz ini seperti ditemplate igniplex yaitu mengubah footer linkmagz menjadi 3 kolom dan sharing tentang cara merubah footer template linkmagz mas sugeng ini menjadi seperti igniplex. Disini saya menggunakan Linkmagz v3.2 terbaru. 

Baca Juga : Download Template Linkmagz dan Viomag Versi Terbaru

Kemudian setelah saya menemukan dari beberapa blog yang membahas cara merubah footer linkmagz ini, akhirnya saya sedikit merubah tampilan footer ini agar bisa dimanfaatkan untuk diisi menu lainnya seperti yang saya inginkan karena sangat banyak list menu yang harus di pasang. 

Biasanya letak di Footer ini letaknya paling bawah dibagian website atau blog dan seperti yang ada di template linkmagz ini terlalu kecil sekali, biasanya hanya bisa diisi seperti beranda, kontak, sitemap, privacy, dan disclaimer itu saja, maka dari itu saya ingin menambahkan menu lainnya menjadi 3 kolom.

Jadi langsung saja masuk pada bagian Cara Membuat Footer dengan 3 Kolom Pada Template LinkMagz menjadi seperti template Igniplex buatan igniel ini agar lebih lengkap dan bisa diisi menu lainnnya sesuai yang kita inginkan.

Mengubah Footer Linkmagz Menjadi 3 Kolom (Linkmagz Terbaru)

  1. Login dan buka dashboard blogger
  2. Lalu klik bagian Tema > Edit HTML
  3. Selanjutnya cari kode ]]></b:skin> (dengan cara tekan CTRL+F), kemudian copy dan paste kode dibawah ini tepat diatasnya :

Script CSS :

Untuk scriptnya bisa DOWNLOAD disini

    4. Lalu cari kode script dibawah ini :

Script :

  <footer id="footer-outer">
....
....
</footer> 

    5. Kemudian blok semua kode hingga penutup footer, dan ganti dengan kode dibawah ini :

Script HTML :

Untuk scriptnya bisa DOWNLOAD disini

    6. Terakhir Klik Simpan dan lihat hasilnya. 

Catatan : ganti tulisan list menunya menjadi url website sobat dan Edit link sesuai kebutuhan yang sobat inginkan.

Hasilnya akan seperti ini :

Cara Merubah Footer Blog Linkmagz

Mungkin itulah sedikit tutorial cara mengubah footer template linkmagz v3.2 seperti igniplex menjadi 3 kolom, jangan lupa klik tombol ikuti untuk mendapatkan tutorial seputar blog di duniamu38.com, semoga bermanfaat. Salam sukses.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Bagian Footer Linkmagz Seperti Template Igniplex (Igniel)"