Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Info Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun ini, Berikut Link Daftarnya

Info Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun ini, Berikut Link Daftarnya

Info Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun ini - Sobat prakerja, ada kabar gembira dari Duniamu38 nih, pastinya bagi sobat yang sudah mengkuti program prakerja mulai gelombang pertama hingga saat ini yaitu gelombang ke 35 ini. 

Mungkin ini saatnya bagi sobat semua yang sudah menanti dibukanya gelombang prakerja terbaru kali ini, dan bagi sobat yang belum bergabung sama sekali dalam program kartu prakerja ini segera daftarkan diri sobat dilaman resmi Prakerja.

Karena jika sobat lolos dalam seleksi kartu prakerja ini, manfaatnya juga sangat banyak, selain mendapatkan pelatihan online dan info seputar lowker, sobat juga akan mendapatkan bantuan insentif uang total selama 4 bulan senilai 2,4 juta rupiah.

Untuk bagi kalian yang sebelumnya sudah mengikuti program kartu prakerja mulai awal hingga gelombang terbaru ke 35 ini masih belum diterima mungkin ada beberapa alasan kamu tidak bisa gabung gelombang.

Alasan Tidak Lolos Daftar Kartu Prakerja

  1. NIK sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BLT/BSU.
  2. NIK sudah terdaftar sebagai penerima BPUM.
  3. NIK sudah terdaftar di Kemendikbud.
  4. NIK sudah terdaftar sebagai penerima Bansos.
  5. Satu KK didalamnya sudah ada 2 penerima Kartu Prakerja.
  6. Status NIK kamu masih sebagai Mahasiswa.
  7. Umur kamu masih Kurang dari 18 tahun keatas.

Oke lanjut kembali setelah mendengar kabar terbaru yang dilansir dari akun Instagram official prakerja @prakerja.go.id, diumumkannya bahwa untuk gelombang 35 pendaftaran kartu prakerja sudah secara resmi dibuka.

Info Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun ini, Berikut Link Daftarnya

Psssst... Gelombang 35 udah buka loh... Udah klik "Gabung Gelombang" belum? Yang belum daftar langsung daftar sekarang ya supaya bisa gabung gelombang. Siapa yang senang nih dengan pengumuman ini? Comment "emot love" dong... dengan hastag #SiapDariSekarang, kurang lebih seperti itu cuitan dari admin @prakerja.go.id. 

Bagi sobat yang minat gabung dalam program ini gratis tidak dipungut biaya sekalipun alias Gratiss, caranya sukup mudah namun sebelum itu ada persyaratan yang harus sobat penuhi.

Persyaratan Terbaru Daftar Kartu Prakerja

  • WNI dengan Umur 18 tahun ke atas.
  • Bukan Pejabat Negara atau pegawai BUMN.
  • Sedang tidak Sekolah/Kuliah.
  • Sedang mencari pekerjaan atau buruh yang terkena PHK.
  • Bukan penerima BANSOS Saat situasi Penademi Covid.
  • Maksimal 2 NIK dalam satu KK. 

Baca Juga : Solusi E-Wallet Belum KYC di Dashboard Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru Gelombang 35

Jadi jika persyaratan dan alasan – alasan diatas sudah terpenuhi dan tidak melanggar aturan sudah ditentukan oleh prakerja, segera daftarkan diri sobat. Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru Gelombang 35 ini :

  1. Kunjungi website resmi Prakerja https://prakerja.go.id/ dan Pilih Daftar Sekarang, setelah itu Login menggunakan alamat email aktif sobat. dan klik centang saya menyetujui. Kemudian klik Daftar.
  2. Selanjutnya buka email yang didaftarkan tadi, dan klik verifikasi, jika sudah maka akan diarahkan ke proses melanjutkan pendaftaran.
  3. Kemudia verifikasi KTP dengan mengisi No. NIK, No. KK dan Tanggal Lahir setelah itu Klik “Lanjutkan”’ Lengkapi data diri.
  4. Unggah Foto KTP dengan Jelas.
  5. Selanjutnya verifikasi nomor HP dan tekan Kirim (Masukkan kode OTP yang dikirim ke hp kemudian tekan “Verifikasi”
  6. Berikutny isi kolom “Pernyataan Pendaftar” hingga selesai.
  7. Kemudian akan muncul sebuah Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.
  8. Jika proses poin 1-7 selesai. Selanjutnya tinggal menunggu hasil tes akan di verifikasi oleh admin.
  9. Terakhir yaitu jika pendaftarannya saat gelombang sudah dibuka maka tinggal Klik “Bergabung”, Jika daftarnya pada saat belum pembukaan gelombang maka tinggal menunggu pengumuman gelombang selanjuntya dibuka dengan menekan mengeklik tombol "Gabung".
  10. Selanjutnya ada pop up tertulis Persetujuan Prakerja berisi beberapa pernyataan dan klik "Saya Menyetujui".

Begitulah tahapan Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru Gelombang 35 ini. Jika sobat diterima atau lolos dalam proses seleksi program kartu prakerja ini, nantinya akan menerima sebuah notifikasi melalui Email akun prakerja dan SMS ke nomor yang terdaftar saat pendaftaran setelah  gelombang ditutup.

Posting Komentar untuk "Info Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun ini, Berikut Link Daftarnya"