Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Daftar Isi di Postingan Blogger LinkMagz (Table of Content)

 Cara Membuat Daftar Isi di Postingan Blogger LinkMagz (Table of Content)

Duniamu38 – Daftar isi atau biasa disebut didalam dunia blogger yaitu TOC (Table of Content) merupakan daftar isi yang bersifat otomatis yang ada pada postingan platform blogger yang berisi Judul, Subjudul yang ada dilaman dan didalam laman tersebut terdapat judul besar (H2) dan subjudul (H3) atau biasanya disebut tag heading yang berisi tentang artikel website kita yang sudah kita publish.

Penggunaan tag heading ini biasanya ketika kita akan mengupload sebuah artikel di blog, kita perlu yang namanya pengaturan peletakan baik rata kanan dan rata kiri, selain itu juga tidak kalah penting yaitu mengatur yang namanya tag heading ini (Judul dan Subjudul).

Jika penerapan TOC ini pada platform wordpress  ini mungkin tidak asing lagi, karena sudah dibantu dengan penggunaan bantuan plugin sehingga sangat memudahkan kita dalam membuat sebuah daftar isi secara cepat. Namun untuk pengguna blogger jangan khwatir, kita juga bisa menggunakan dengan bantuan yang namanya script yang sudah dibuatkan oleh para developer template blogger yang sudah menyediakan fitur  TOC ini.

Baca Juga :  Cara Membuat Sitemap di Blogger (Daftar Isi Blogger)

Kembali ke judul yang sudah kita buat yaitu cara membuat daftar isi di postingan blogger (TOC) pada template Linkmagz 3.2 terbaru, jadi didalam linkmagz template blogger mas sugeng terbaru ini sudah menyediakan fitur yang namanya TOC (Table of Content), ini merupakan fitur bawaan template linkmagz yang sudah didesain sebagus mungkin serta penggunakan script yang sangat simple dalam menampilkan daftar isi didalam postingan kita.

Lantas bagaimanakah cara mengaktifkan dan membuat daftar isi / TOC pada Template Blogger Linkmagz terbaru buatan dari Mas Sugeng ini? Oke mari kita praktek dan langsung terapkan pada blogger kita, khususnya para pengguna template linkmagz terbaru ini.

Cara Membuat Daftar Isi di Postingan Blogger LinkMagz (Table of Content)

  1. Login ke Blogger
  2. Silahkan membuat artikel baru
  3. Setelah itu tandai didalam artikel sebagai Judul (H2) dan Subjudul (H3)
  4. Jika sudah, silahkan edit tampilan postingan ke mode HTML .
  5. Setelah itu silahkan Copy kode berikut dan tempatkan script TOC ini paste diposisi yang ingin ditampilkan

<div id="toc"><b class="toc"></b></div>

       6. Jika sudah selanjutnya ganti ke mode         compose / mode tulisan.
       7. Simpan dan Lihat Hasilnya.

Demikian tutorial blogger singkat dan mudah dipraktekkan Cara Membuat Daftar Isi pada di Linkmagz (Table of Content). Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan para blogger yang ingin sharing tentang blogger. Semoga berhasil dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi di Postingan Blogger LinkMagz (Table of Content)"