JIKA WAKTU NAMPAK BEGITU LAMA, MAKA PERCEPATLAH KESUKSESAN ANDA. ANDA MEMANG TAK DAPAT MENGALAHKAN WAKTU, TETAPI WAKTU DAPAT MEMAHAMI KAPAN IA HARUS MENGALAH

Manfaat Eskrim bagi Kesehatan dan Resiko Es Krim

Manfaat Eskrim bagi Kesehatan dan Resiko Es Krim


APA MANFAAT DARI ESKRIM?

1. Eskrim dapat mencegah osteoporosis
Es krim yang mengandung susu bisa memberikan asupan kalsium bagi tubuh yang nantinya bermanfaat bagi tulang kita. Bagi orang yang tidak suka minum susu, es krim bisa menjadi pilihan tepat guna mencukupi kebutuhan kalsium. Dengan asupan kalsium yang cukup, tulang kita tidak akan mudah rapuh dan keropos.

2. Es Krim Beranfaat Bagi Kekebalan Tubuh
Karena banyak mengandung susu yang kaya akan laktoferin dan sitokin, maka mengkonsumsi es krim sebenarnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, termasuk juga influenza. Susu dalam es krim yang tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalo virus, influenza, dan HIV.

3. Es krim tidak menyebabkan gemuk
Es krim memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari es krim karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi es krim per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak per hari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika es krim dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atauobesitas.

4.  Indeks glikemik rendah
MenurutNational Dairy Council, es krim memiliki indeks glikemik rendah. Itu berarti gula dalam es krim secara perlahan dilepaskan ke dalam darah. Berarti lagi, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

5. Kalori lebih sedikit
Es krim sebanyak 75 gram mengandung kalori jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan seiris cheesecake. Es krim hanya 110 kalori, sedangkan cheesecake 510 kalori.

6. Es krim terbuat dari susu
Susu mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh: potasium, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin K.

7. Menurunkan risiko penyakit
Penelitian menyebutkan es krim berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, dan tekanan arah tinggi.

Resiko Terlalu Banyak Konsumsi Eskrim?

1.  Menyebabkan serangan jantung dan stroke

Es krim jika dikonsumsi berlebih bisa menyebabkan penyakit serangan jantung dan stroke karena mengandung lemak jenuh seperti yang umumnya juga dikarenakan ditemukan di produk hewani lain seperti susu, telor, daging dan mentega. Jika dikonsumsi secara berlebih, maka bisa meningkatkan lemak jenuh dan kadar kolesterol darah yang dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan akhirnya mengakibatkan serangan jantung dan stroke.
2. Menyebabkan penyakit kardiovaskular

Yaitu bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular karena kandungan lemaknya. Sama seperti produk susu lainnya dikarenakan eskrim kaya akan kandungan lemak. Vanila, yang merupakan kandungan paling banyak dari semua merk es krim terkenal mengandung lemak sekitar 9 gram. Aslinya memang lemak merupakan nutrisi dan diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi sebagian energi serta hormon dan melindungi organ-organ tubuh. Akan tetapi, jika lemak yang dikonsumsi kebanyakan maka akan dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Jadi, selalu pertimbangkan supaya tidak mengonsumsi lemak lebih dari jumlah yang diperlukan oleh tubuh.

3. Meningkatkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung

Es krim mempunyai kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung, jika Kelebihan konsumsi makanan yang tinggi kolesterol bisa meningkatkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

4. Menambah berat badan

Es krim ternyata juga bisa menyebabkan berat bada (BB) bisa naik karena es krim mengandung gula murni yang hanya terdiri atas kalori tanpa ada nutrisi lain. kalian bisa makan semua jenis gula yang Anda inginkan agar mencapai kebutuhan kalori harian, namun Anda juga perlu mengonsumsi kalori tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya. Oleh karena itu, gula secara signifikan dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Dampak langsung gula pada kadar glukosa darah juga bisa mengakibatkan diabetes.

Jadi, begitulah manfaat dari eskrim dan 4 efek buruk atau bahaya makan es krim jika dikonsumsi secara berlebihan. maka, perlu kalian selalu pertimbangkan untuk mengonsumsi makanan-makanan lain pun agar kalian tidak mengonsumsinya secara berlebihan, pepatah pernah mengatakan janganlah makan sebelum kenyang, dan berhentilah makan sebelum kenyang, oke terimakasih semoga bermanfaat artikelnya.

Artikel bisa di download di sini !!!


Previous
Next Post »